Latest News

Masalah Drone Jatuh Secara Mendadak | Informasi Akbar

Fenomena Vortex Ring State (The Wobble of Death)


Drone Terjun Bebas Dari Ketinggian

Apakah ini pernah terjadi pada Anda? Anda mulai menurunkan quadcopter baru Anda dari ketinggian, dengan kamera cukup canggih (dan mahal) dan sistem gimbal. Anda mencoba untuk memperlambat penurunan ketinggian dengan menahan throttle. Tapi bukannya melambat, quadcopter mulai bergetar di udara. Anda mulai menaikkan throttle kembali untuk menghentikan penurunan, tapi itu hanya membuat quadcopter bergetar dan turun lebih cepat. Quadcopter akhirnya terhempas dengan keras ke tanah (atau tenggelam di danau, sungai atau laut). Anda mengutuk pembuat quadcopter yang menjual kepada Anda, bahwa ini adalah produk cacat. Tapi sebenarnya produk tidak cacat. Anda baru saja mengalami fenomena aerodinamis umum yang biasa terjadi di semua pesawat rotor.

Seperti disebutkan, Vortex Ring State (VRS), alias Daya Menetap, alias Blade Stall, adalah umum untuk semua pesawat rotor. Ini bisa terjadi ketika helikopter yang turun secara vertikal terlalu cepat. Di sini, mari kita asumsikan bahwa pesawat rotor adalah quadcopter. Ketika quadcopter turun ke bawah secara vertikal, dia akan mulai masuk ke dalam lingkaran turbulensi yang semula berada di bawah pesawat. Jika ini terjadi, maka baling-baling mulai kehilangan daya angkat, menyebabkan penurunan lebih cepat lagi ke bawah. Sebuah pusaran juga mulai terbentuk dalam sebuah cincin melingkar (Vortex Ring) di sekitar jalan rotasi baling-baling. Pusaran ini menghisap udara turblensi dari bawah baling2 ke bagian atas baling2. Menaikkan throttle hanya akan menambah cincin pusaran, akhirnya menyebabkan baling2 kehilangan daya angkat.

Ini jelas situasi yang sangat berbahaya untuk pesawat berawak, seperti helikopter dan pesawat multirotor lainnya. Tapi ada cara untuk menghindarinya, dan jika tidak dapat dihindari, ada cara untuk mencoba pulih dari situasi tersebut. Video berikut membahas VRS lebih detail, bersama dengan menghindari dan pemulihan prosedur untuk quadcopter Anda.

https://youtu.be/LCret4rv0HE

Kesimpulan:

Saat akan menurunkan quadcopter dari ketinggian, jangan langsung menurunkan secara vertikal.Turunkan quadcopter dari ketinggian secara bertahap sambil terus bergerak maju/mundur.

Saran:
Sebelum anda memiliki Drone Mahal atau Drone Profesional disarankan untuk belajar mengendalikan Drone dengan Drone yang Murah Meriah. Rekomendasi Drone nya adalah Drone BO 607 dengan Drone ini kita bisa belajar mengendalikan Drone dengan baik karena Drone ini sudah bisa dengan jarak yang lumayan jauh dan Drone nya sudah di lengkapi lampu jadi sangat support buat belajar mengendalikan Drone di malam hari. Harga Drone BO 607 hanya 280 ribu aja.
Jika Tertarik bisa Klik DISINI atau dengan menyalin Link berikut: https://goo.gl/aIgtXo

1 Response to "Masalah Drone Jatuh Secara Mendadak | Informasi Akbar"

Anonymous said...

Attractive portion of content. I simply stumbled upon your weblog and in accession capital
to say that I get actually enjoyed account your weblog posts.
Any way I will be subscribing in your feeds and even I achievement you
get admission to constantly rapidly.