Latest News

Ranking Moderator Brainly | Informasi Akbar

Spam Fighter

Informasi-Akbar - Hi..hi.. sahabat Brainly…
Seperti yang kita janjikan, kali ini kita akan membahas seputar Rank di Brainly
Ada sedikit cerita dari user, gini nih :
“Waktu hari kedua gabung di Brainly, aku dapat notif kurang lebih “Moderator menemukan kekeliruan pada jawabanmu”. Kaget banget loh, jadi mikir Moderator ? ko dari tadi gak ada yang kedengaran suaranya (maklum, masih mikir Moderator yang dimaksud sama dengan Moderator yang mimpin seminar dan sejenisnya  ).
Akhirnya iseng mengunjungi profil “Moderator” itu, Ada tulisan Appentice Moderator Ksatria Brainly. Iseng ke profil yang lain yang jago matematika nemu tulisan Junior, Ksatria Brainly, Brainly Elite Moderator. Saat itu aku masih gemar Membantu. Karena gak ada tempat nanya, akhirnya ngecek di rank reguler, tapi ko yang ada cuma rank : Pemula, Gemar Membantu, Ambisus, Terpelajar,  Pakar, si Hebat dan Jenius. Tapi ko’ gak ada tulisan Moderator atau si ksatria itu yah ? trus itu apa ?? (bersambung dulu yah :v )”
Nah daripada penasaran dan bingung sendiri seperti yang user ini alami, maka kali ini kita akan kasih ulasan tentang Ranking atau Gelar di Brainly. Jadi ini diluar rank umum yah, untuk penjelasan ranking umum dapat dilihat disini.
Kali ini khusus untuk Ranking Moderator yah. Berikut daftarnya, check this out :
1. Spam Fighter :
diberikan kepada mereka yang aktif melaporkan pertanyaan atau jawaban spam. Jumlah laporannya sekitar 100, sebenarnya bukan masalah di angka sih, tapi lebih kepada konsisten (terus menerus) memberikan laporan jika menemukan spam. Spam itu apa ? telah dijelaskan di postingan yang lain yah. Bagi yang berminat menjadi Moderator, saat mendapatkan rank ini, artinya kamu selangkah lagi menjadi Moderator 

2. Apprentice
Ranking ini diberikan kepada teman-teman yang telah bergabung sebagai Moderator dan berstatus sebagai Moderator magang. Walaupun masih magang, tapi teman-teman pada level ini telah memiliki kemampuan memoderasi seperti meminta koreksi, menghapus pertanyaan, jawaban atau komentar.
Tidak ada limit berapa lama seseorang menjadi Moderator magang, semua sesuai kemampuan dan kualitas sobat Brainly. Minimal setelah 1-2  bulan, rekan-rekan bisa meminta rekomendasi dari rekan lain untuk ke level berikutnya.

3. Anti Spammer
Moderator yang memiliki rank ini artinya telah menjadi Moderator tetap, dengan kata lain Resmi sebagai keluarga besar Moderator Brainly.co.id. Untuk mencapai level ini, rekan-rekan di harapkan memoderasi 2000 konten dalam 1 bulan dengan kualitas BAIK dan telah mendapat rekomendasi dari Moderator Tetap.
Susah yah syaratnya ? jangan salah, saat menjadi Moderator tetap, sobat Brainly akan mendapatkan 4 fitur tambahan yang akan sangat membantu dalam bertugas.

3. Junior
Junior ? artinya saat mendapatkan rank ini, sobat Brainly telah sangat diapresiasi sebagai bagian penting dari Brainly.co.id. Untuk memperoleh rank ini, sobat Brainly di harapkan memoderasi 4000 konten dalam 1 bulan. Diberikan kepada yang telah 3 bulan lebih menjabat sebagai Moderator tetap.
4. Pra Senior
Untuk sampai pada level ini, rekan-rekan diharapkan telah pada posisi Junior kemudian rekan-rekan di harapkan untukmemoderasi sekitar 5.000 dalam 1 bulan selama 3 bulan berturut-turut dengan Kualitas Baik. Diberikan kepada Moderator yang aktif selama 6 bulan lebih dan masih di bangku sekolah. Saat ini baru 6 user yang meraih rank prestigious ini. Pra senior akan mendapatkan fitur approval Managing (menghapus fitur salah approve) dan fitur untuk bisa mengirimkan link di PM.

5. Senior
Diberikan kepada sobat Brainly yang telah aktif sebagai Moderator tetap selama kurang lebih 1,5 tahun atau yang memberikan kontribusi yang besar di Brainly, seperti pernah menjadi Mahapatih atau asisten Mahapatih.

6. Brainly Advisor
Ranking spesial ini diberikan kepada alumni Mahapatih atau Asisten Mahapatih

7.  Moderator Guru
Nah kalau rank ini diberikan secara khusus kepada moderator yang terpilih karena keahliannya pada mata pelajaran tertentu dan sudah tidak lagi mengenyam pendidikan di bangku SMP atau SMA. Moderator guru diberikan kewenangan untuk menghapus jawaban yang dianggap keliru dan mengganti dengan jawaban yang benar. Selain itu, Moderator guru juga memiliki beberapa kelebihan dari sisi fitur yang dimiliki.
8. Best Active
Ranking spesial ini diberikan kepada rekan moderator yang memiliki Kuantitas Moderasi terbesar selama 1 bulan.

9. Best Week
Ranking ini diberikan tiap minggu secara bergantian kepada rekan moderator yang kuantitas moderasinya paling banyak selama 1 minggu
Menarik bukan ? karena setiap yang diberikan mendapt apresiasi 
Pengen jadi Moderator ? loh belum tau caranya ?
Yuk ke sini : Cara Menjadi Moderator Brainly
Masih ada rank yang sobat Brainly tau dan gak ada di daftar di atas yah ?
Yup di Brainly masih ada Rank yang lain yang aku sebut rank leadership, rank best mapel dan rank kualitas jawaban. Tenang aja karena akan dibahas segera ko’ ;).

0 Response to "Ranking Moderator Brainly | Informasi Akbar"